Peralatan Kantor • 7.6k 02 Sep 2023

6 Rekomendasi Pulpen Khusus Untuk Tanda Tangan

Pulpen adalah salah satu alat tulis yang sering digunakan untuk menulis, menggambar, atau menandatangani dokumen. Umumnya pulpen tanda tangan harus didasari dengan tinta warna biru. Penggunaan tinta biru adalah untuk menghindari pemalsuan dokumen yang dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, kamu harus memilih pulpen yang tepat untuk menandatangani dokumenmu.

Memilih Pulpen Yang Tepat Untuk Tanda Tangan

Pemilihan jenis tinta, ketebalan tinta, dan ketahanan jangka waktu yang lama merupakan salah satu hal yang harus kamu perhatikan dalam memilih pulpen yang tepat untuk menandatangani dokumenmu. Berikut adalah rekomendasinya.

  1. Parker Urban Stainless Steel

    Parker merupakan produsen pulpen dari Amerika Serikat yang dikenal oleh berbagai kalangan sejak puluhan tahun lalu. Pulpen Parker terkenal sebagai pulpen yang mewah dan elegant. Pulpen Ini memiliki ujung yang runcing dengan menampilkan nuansa klasik, tidak mudah patah, dan menghadirkan berbagai variasi dan warna yang beragam. Harga Pulpen Parker dinilai cukup mahal sekitar Rp. 200.000 – Rp. 380.000. Bicara soal harga sebenarnya ini sebanding dengan kualitas yang diberikan. Karena Pulpen parker memiliki material yang beragam dari stainless steel hingga platinum dan memiliki desain yang terkesan mewah. Selain itu, Pulpen Parker cocok dijadikan pilihan untuk menandatangani dokumenmu karena Pulpen Parker menggunakan tinta yang cepat kering dan memberikan kenyamanan ketika dipakai untuk menulis.
     
  2. Standard Boldliner Pro

    Pulpen Standard Boldliner Pro merupakan pulpen yang dirancang khusus untuk menandatangani dokumen. Pulpen ini memiliki mata pena ujung tip 0.8mm yang direferensikan sebagai signature pen karena memiliki kualitas tinta yang tebal dan pekat. Kamu bisa mendapatkan Pulpen Boldliner Pro dengan harga yang terjangkau sekitar Rp. 12.000. Keunggulan pulpen ini memiliki desain warna yang colorful dan dilengkapi dengan Rubber Grip yang lembut sehingga nyaman untuk digenggam.
     
  3. Gel Pen Joyko GP-169 Sign Pro

    Pulpen Joyko GP-169 Sign Pro merupakan pulpen berbentuk gel dengan mata pena 1.0mm bullet tip. Keunggulan dari pulpen Joyko GP-219 Sign pro ini adalah menghasilkan warna yang tebal dan pekat sehingga cocok untuk menulis atau menandatangani dokumen formal. Pulpen ini sangat nyaman untuk digenggam, tidak luntur, dan tidak mudah bocor. Kamu dapat membeli Pulpen Joyko GP-169 Sign Pro dengan kisaran harga Rp. 4.500 – Rp. 6.000, tentunya sudah mendapatkan sentuhan desain yang menarik dari pulpen ini.
     
  4. Pilot Ball Liner

    Pilot Ball Liner merupakan jenis pulpen yang sering dipakai oleh berbagai kalangan  dan sangat mudah dicari di pasaran. Pulpen ini memiliki ujung tip 0.8mm yang menghasilkan tulisan yang tebal, sangat cocok untuk tanda tangan. Keunggulan dari Pulpen Pilot Ball Liner adalah ringan dan nyaman dipakai sehingga seringkali dipakai oleh pejabat pemerintahan yang mengharuskan untuk menandatangani dokumen dalam jumlah yang banyak. Selain itu, tinta Pilot Ball Liner ini sangat awet karena memiliki ketahanan dalam jangka waktu yang lama. Kamu bisa mendapatkan pulpen ini di berbagai toko offline maupun online dengan kisaran harga Rp. 15.000.
     
  5. Uniball Boxy Ballpoint

    Pulpen Boxy Uniball merupakan jenis pulpen gel yang memiliki 3 warna yaitu merah, biru, dan hitam. Pulpen ini memiliki tip ujung pena 0.5mm dengan tinta yang tebal, halus, dan lembut. Keunggulan dari pulpen Boxy Uniball ini adalah waterproof atau tahan air, sehingga pulpen ini sangat cocok untuk tanda tangan karena tidak mudah luntur dan menjaga dokumenmu agar tetap aman dari tetesan air. Kamu bisa mendapatkan Pulpen Boxy Uniball dengan harga Rp. 7.000 – Rp. 11.000.
     
  6. Deli Business Gel Pen EG61

    Deli Business Gel Pen EG61 adalah pulpen gel professional yang cocok digunakan untuk kebutuhan perusahaanmu, contohnya seperti menulis dan menandatangani dokumen. Memiliki ketebalan tip 1.0 mm sehingga menghasilkan goresan yang tebal dan presisi. Deli Business Gel Pen memiliki casing yang terbuat dari bahan metal serta dilengkapi dengan klip di ujung pulpen untuk memudahkan penyimpanan. Kamu bisa membeli Deli Business Gel Pen ini dengan harga yang murah Rp. 5.000 saja.
Hubungi Kami