Peralatan Kantor • 139 29 Aug 2023

Erasable Pen : Ini Rekomendasi Pulpen Terbaik Yang Bisa Dihapus

Ketika menulis catatan atau menandatangani dokumen, tentunya harus terlihat rapi, tidak ingin ada coretan yang mengganggu, bukan? Biasanya kita mencari cairan penghapus atau sering kita sebut dengan tip-ex, tetapi kekurangannya adalah dapat menimbulkan bekas di catatan. Kamu tidak perlu khawatir, kini pulpen hadir dengan inovasi dan fungsi yang baru yaitu Erasable Pen atau pulpen yang bisa dihapus. Tinta yang bisa dihapus ini menggunakan panas dari gesekan sehingga kamu tidak perlu khawatir salah menulis.

Catatan Terlihat Lebih Rapi Dengan Menggunakan Pulpen Yang Bisa Dihapus 

Pulpen yang bisa dihapus terbagi menjadi dua jenis, yaitu pulpen gel dan pulpen non gel. Biasanya pulpen gel akan menghasilkan tulisan yang lebih halus dan menghasilkan warna yang terang. Sedangkan, pulpen non gel menghasilkan warna yang sedikit pudar, tetapi pulpen non gel akan cepat kering dan tidak mudah bocor. Untuk lebih jelasnya, simak rekomendasi pulpen terbaik yang bisa dihapus di bawah ini.

  1. Pilot Frixion Clicker

    Pilot Frixion Clicker adalah erasable pen atau pulpen non gel yang bisa dihapus. Dilengkapi dengan penghapus di bagian ujung tutupnya. Pulpen ini memiliki dua tip variasi mata pena yaitu 0.7m dan 0.5mm. Yang membedakan antara kedua jenis tip itu adalah tingkat ketebalannya. Jika kamu memiliki ruang catatan yang sempit, bisa menggunakan variasi tip pulpen yang 0.5mm karena tip kecil ini menghasilkan goresan yang tipis. Namun, tidak hanya untuk menulis, biasanya pulpen frixion checker ini bisa untuk menggambar sketsa karena pulpen ini memiliki tinta yang pekat dan tajam. Kamu bisa membeli pulpen frixion clicker ini dengan kisaran harga Rp. 20.000 – Rp. 26.000.
     
  2. Pilot Frixion Point

    Pilot Frixion Point adalah erasable pen yang memiliki beragam macam warna yang menarik. Tentunya bisa menjadi pilihan jika kamu bosan dengan satu warna. Frixion Point ini sangat ideal bagi kamu yang suka menggambar bagian kecil dengan presisi, karena ujung dari tip pulpen Frixion Point sangat halus dan dapat menghasilkan goresan setipis 0.25mm. Kamu bisa mendapatkan pulpen Pilot Frixion Point ini dengan kisaran harga Rp. 25.000 – Rp. 32.000.
     
  3. Kenko Eraso 16 Erasable Pen

    Kenko Erasable Pen Eraso 16 merupakan pulpen yang dapat dihapus dengan sempurna dengan penghapus yang terdapat di ujung batang pulpen. Pulpen Kenko Eraso 16 ini memiliki mata pena 0.38mm yang menghasilkan goresan tipis dan presisi. Jika menggunakan pulpen ini tidak perlu khawatir dengan coretan karena tintanya bisa dihapus tanpa meninggalkan bekas noda. Dengan kisaran harga mulai dari Rp. 2.200 – Rp. 3.000 kamu sudah bisa mendapatkan Pulpen Kenko Eraso 16 ini dengan keunggulan yang sangat nyaman untuk menulis.
     
  4. Joyko GP-279 Shokyo Erasable Pen

    Pulpen Joyko GP-279 Shokyo ini adalah pulpen gel yang bisa dihapus dengan mata pena lancip 0.5mm. Pulpen ini dilengkapi dengan penghapus di ujung bagian pena. Memiliki warna yang hitam pekat sehingga cocok untuk menulis atau menandatangani dokumen formal.  Tinta pulpen ini sangat mudah dihapus. Jadi tidak perlu khawatir karena jika dihapus tidak akan merusak kertas dan tidak akan meninggalkan bekas noda. Dengan kisaran harga Rp.2.000 – Rp. 4.000 kamu sudah bisa mendapatkan pulpen GP-279 Shokyo dengan motif yang menarik.
     
  5. Joyko GP-321 Erasable Pen

    Untuk kamu yang masih duduk di bangku sekolah, pastinya akan menyukai pulpen yang satu ini karena Joyko GP-321 merupakan pulpen gel bisa dihapus yang memiliki motif hewan menarik. Pulpen ini menggunakan mata pena lancip ukuran 0.5mm yang dilengkapi dengan penghapus di bagian ujung belakang pulpen. Tinta dari pulpen Joyko GP-321 ini menghasilkan tulisan yang halus dan mudah sekali untuk dihapus. Kamu bisa mendapatkan pulpen GP-321 Joyko dengan kisaran harga mulai dari Rp. 3.700 – Rp. 5.200.
     
  6. Joyko GP-334 Erasable Pen

    Pulpen Joyko GP-334 merupakan pulpen gel lancip yang bisa dihapus dengan diameter mata pena 0.5mm berwarna hitam. Keunggulan dari pulpen ini adalah ringan sehingga mudah digenggam dan tidak akan membuat kamu pegal ketika menggunakannya. Pulpen Joyko GP-334 memiliki motif yang menarik dan memiliki penghapus di bagian ujung belakang pulpennya. Dengan harga Rp. 2.500 – Rp. 4.000 kamu sudah bisa membeli pulpen Joyko GP-334 ini untuk kebutuhan alat tulismu.
     
  7. Deli Erasable Pen A660

    Pulpen Deli Erasable A660 merupakan pulpen yang memiliki formula transferproof sehingga tidak akan luntur jika terkena gesekan sesuatu. Pulpen ini termasuk jenis pulpen yang bisa dihapus dengan diameter mata pena 0.5mm warna hitam dan memiliki hand grip yang nyaman ketika menulis. Harga pulpen Deli Erasable A660 berkisar mulai dari Rp. 6.000 – Rp. 8.000.

Artikel ini dibuat berdasarkan review dari pembeli dan memperhatikan kualitas produknya. Semoga bermanfaat dan selamat memilih!

Hubungi Kami