Peralatan Sekolah • 96 25 Aug 2023

Rekomendasi Pensil 2B Untuk Ujian Komputer

Mengapa pada saat mengisi LJK dianjurkan memakai pensil 2B? karena pensil 2B memiliki kandungan grafit sehingga tulisan yang dihasilkan memiliki kesan pekat dan lembut. Pensil 2B juga tidak tajam sehingga tidak akan merusak lembar jawaban kamu. 

Lolos Screening Komputer Dengan Memakai Pensil 2B

Ujian Nasional kerapkali memakai Lembar Ujian Komputer (LJK) dan masih menjadi opsi untuk menginput jawaban siswa/siswi di sekolah. Nah, biasanya siswa harus mengisi lembar ujian tersebut dengan menggunakan pensil 2B. Tentu kalian sudah tahu, penginputan LJK sudah menggunakan komputer, tentunya pemilihan pensil yang baik akan membuat hasil kamu mudah terbaca oleh scanner.

Berikut adalah rekomendasi pensil 2B untuk ujian komputer.

  1. Faber Castell

    Faber Castell merupakan produsen terbesar dan tertua di dunia peralatan alat tulis. Pensil ini menjadi salah satu yang cukup diminati untuk persiapan ujian karena mudah terbaca oleh scanner. Pensil Faber Castell memiliki desain grip yang nyaman digenggam dan tidak mudah patah setelah diraut. Selain itu, harganya tergolong standar sekitar Rp. 4.000 – Rp. 5.000.
     
  2. Joyko

    Pensil Joyko adalah merek alat tulis lokal sejak 2000 silam. Pensil ini memiliki banyak variasi, khususnya untuk jenis pensil 2B. Tidak heran kalau pensil joyko banyak peminatnya karena harganya pun tergolong murah sekitar Rp. 1.000 – 2.500. Bentuk grip pada pensil Joyko sangat nyaman, kualitas bagus, dan tentunya menjadi pilihan terbaik untuk mengisi LJK pada saat melaksanakan ujian.
     
  3. Kenko

    Sama seperti Joyko, pensil 2B kenko merupakan produsen alat tulis lokal. Pensil Kenko memiliki ketahanan ekstra pada mata pensilnya sehingga jika diraut tidak akan mudah patah. Pensil ini mudah didapatkan ketika siswa membutuhkan alat tulis untuk persiapan ujian karena harga nya pun tergolong murah sekitar Rp. 1.000 – 2.000 saja. 
     
  4. Staedler

    Pensil Staedler 2B memiliki keunggulan dari segi ketebalannya yang pekat dan pas, sehingga menjadikan pensil ini yang paling mudah dibaca oleh scanner, dan tentunya mempunyai nilai (+) tersendiri. Harga pensil Staedler tergolong tinggi sekitar Rp. 5.000, tetapi harga tidak menjadi patokan karena pensil Staedler masih banyak dicari ketika para siswa akan menghadapi ujian.
     
  5. Lyra

    Pensil Lyra merupakan pensil 2B untuk komputer. Model pensil ini berbentuk unik (segitiga oval) yang terlihat sangat praktis dan mudah untuk digunakan. Harga pensil Lyra sekitar Rp. 2.000 – Rp. 4.000. Pensil Lyra tidak mudah patah dan memang sudah terstandardisasi untuk dipakai dalam pengisian lembar jawaban komputer pada ujian-ujian.

Itulah beberapa rekomendasi pensil 2B untuk ujian. Ingat ya! Gunakan pensil yang benar-benar asli agar bisa terbaca oleh scanner. Kamu juga bisa melihat pensil 2B yang lain disini. Semoga bermanfaat!

 

Hubungi Kami