Peralatan Sekolah • 1.1k 05 Sep 2023

Tingkatkan Kreatifitas Mewarnaimu Dengan 10 Pilihan Krayon Terbaik

Mewarnai adalah kegiatan yang sangat disukai oleh anak-anak. Banyak sekali alat dan bahan yang digunakan untuk mewarnai, salah satunya adalah penggunaan krayon. Krayon merupakan alat mewarnai yang terbuat dari bahan lilin padat dan bentuknya mirip seperti stick. Krayon memiliki banyak warna yang beragam, tentunya akan menghasilkan warna yang lembut dan tebal. walaupun kekurangan dari krayon adalah mudah patah, tetapi krayon tetap bisa digunakan sebagaimana fungsi krayon. 

Mewarnai Dengan Krayon Dapat Melatih Kemampuan Motorik Anak

Kegiatan mewarnai memiliki manfaat yang luar biasa bagi anak, yaitu dapat meningkatkan kreatifitas dan imajinasi anak, mengenal berbagai macam warna dan dapat meningkatkan fokus antara mata dengan tangan. Selain itu, kegiatan mewarnai dapat melatih perkembangan motorik anak melalui gerakan yang terlibat saat memegang krayon tersebut. Untuk mendukung aktifitas mewarnai anak dibutuhkan penggunaan krayon dengan pilihan terbaik. Berikut kami berikan rekomendasinya.

  1. Faber Castell Hexagonal Oil Pastel

    Krayon Faber Castell memiliki bentuk hexagonal, dapat memberikan hasil warna yang menarik dengan pigmentasi yang tinggi. Aman digunakan anak-anak karena tidak beracun dan mudah dicuci ketika terkena noda di baju. Krayon Faber Castell Hexagonal ini memiliki variasi dari 12 warna, 24 warna, 48 warna, 60 warna hingga 72 warna dengan rentang harga sekitar Rp. 25.000 – Rp. 200.000. Krayon ini memiliki pembungkus kertas yang berfungsi agar tidak mengotori tangan dan melindungi krayon agar tidak mudah patah. Sangat cocok digunakan untuk alat mewarnai kamu.
     
  2. Krayon Titi – Oil Pastel

    Krayon Titi merupakan merek asal korea. Krayon Titi menjadi salah satu krayon populer yang digunakan di Indonesia. Memiliki tekstur warna yang halus dan memiliki goresan realistis adalah keunggulan dari Krayon Titi. Selain itu, krayon ini tahan air dan sangat aman digunakan oleh anak-anak karena tidak mengandung racun. Krayon Titi dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau sekitar Rp. 16.000 – Rp. 120.000 yang memiliki variasi dari 12 warna sampai 55 warna.
     
  3. Krayon Titi Putar – Twist Crayon

    Kekurangan menggunakan krayon adalah mudah patah. Oleh karena itu, Krayon Titi menghadirkan inovasi baru dengan desain yang dapat diputar. Krayon ini memiliki bentuk seperti pulpen, cara pakainya dengan memutar krayonnya pada sisi atas untuk mengeluarkan isi krayon. Hal ini membuat krayon putar Titi memiliki banyak pembeli karena kemasannya yang praktis dan mudah digunakan. Kamu bisa mendapatkan Krayon Putar Titi dengan rentang harga mulai dari Rp. 26.000 – Rp. 55.000 yang terdiri dari 12 warna dan 24 warna saja.
     
  4. Krayon Joyko – Joyko Oil Pastel

    Krayon Joyko ini serupa dengan krayon merek Titi, hal ini disebabkan karena kedua krayon ini diproduksi oleh produsen yang sama. Krayon Joyko memiliki beragam warna yang terdiri dari 12 warna sampai 72 warna, cocok menjadi pilihan anak untuk mengenal banyak warna. Krayon ini dapat menghasilkan goresan yang tebal dan lembut. Kamu bisa mendapatkan Krayon Joyko dengan kisaran harga Rp. 12.000 – Rp. 99.900.
     
  5. Artist Oil Pastel Greebel

    Artist Oil Pastel Greebel merupakan krayon produksi asli di Indonesia. Terdiri dari 12, 24, 36, 48 dan 72 pilihan warna dengan rentang harga Rp. 70.000 – Rp. 420.000. Artist Oil Pastel greebel ini memiliki tekstur yang empuk sehingga saat mewarnai tidak perlu ditekan, tidak mudah patah dan telah lulus uji toksisitas (non-toxic formula) sehingga akan menghasilkan gambar yang lebih artistik. Warna yang dihasilkan oleh krayon ini lebih pekat, tebal, dan daya lekat ke kertas sangat bagus. Selain dapat digunakan pada media kertas, Artist Oil Pastel Greebel ini juga dapat digunakan pada media kanvas, kayu, atau stik es krim. Cocok digunakan untuk yang sudah mahir dalam menggambar.
     
  6. Macs Gel Crayon

    Macs Gel Crayon merupakan krayon yang “kids friendly”, artinya sangat aman digunakan oleh anak-anak. Bentuk krayon ini seperti pulpen serta memiliki warna yang pekat dan lembut, dibuat dengan washable sehingga bisa dicuci dan tidak mengotori pakaian. Salah satu keunggulan dari Macs Gel Crayon ini bisa digunakan untuk face painting sehingga aman untuk kulit wajah dan si anak pun bebas untuk berkreasi sesuai dengan imajinasi yang dimilikinya. Macs Gel Crayon dibandrol dengan harga Rp. 38.000 – Rp. 175.000 dengan pilihan warna yang terdiri dari 6, 12, 24, 38 sampai 48 warna.
     
  7. Deli Crayon Plastic – Color Emotion

    Deli Crayon Plastic merupakan krayon yang terbuat dari bahan plastik padat, memiliki bentuk segitiga (triangle shape) sehingga dapat digenggam dengan nyaman. Krayon Deli tidak beracun dan aman digunakan untuk anak-anak karena sudah bersertifikast CE. Selain itu, keunggulan dari krayon ini adalah memiliki packaging yang indah dan praktis sehingga mudah dibawa kemanapun, tidak mudah patah dan dilengkapi dengan warna yang lengkap. Kamu bisa mendapatkan Deli Crayon Plastic ini dengan harga Rp. 18.000 – Rp. 38.000 yang terdiri dari 12, 18 dan 24 warna.
     
  8. Pentel Oil Pastel

    Pentel Oil Pastel ini sudah menjadi krayon yang populer sejak dahulu, sudah digunakan oleh berbagai kalangan. Memiliki kandungan minyak sehingga tidak mudah luntur dan menghasilkan tekstur yang lebih lembut. Pentel Oil Pastel terdiri dari 12, 16, 25, 36 sampai 50 warna dengan harga yang dibrandrol sekitar Rp. 16.500 – Rp. 90.000. Di samping itu tentunya Pentel Oil Pastel ini sangat cocok untuk menggambar dengan detail yang kecil-kecil sehingga menghasilkan warna yang sempurna.
     
  9. Oil Pastel Giotto Olio Maxi

    Oil Pastel Giotto Olio Maxi hadir dengan 2 pilihan warna yaitu 12 warna dan 24 warna. Krayon ini memiliki ukuran yang besar dan padat dengan panjang 70 mm dan diameter sebesar 11 mm sehingga akan nyaman digenggam oleh anak-anak. Oil Pastel Giotto Olio Maxi ini memiliki warna yang cerah dengan konsentrasi pigmen yang tinggi sehingga masih tetap telihat walau digunakan di atas kertas berwarna hitam. Kamu bisa mendapatkan Oil Pastel Giotto denga harga yang variatif sekitar Rp. 32.000 – Rp 65.000.
     
  10. Caran D’Ache Oil Pastel Neocolor 

    Caran D’Ache Oil Pastel Neocolor merupakan krayon dengan kualitas terbaik yang berasal dari Swiss. Sangat cocok untuk seniman di segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Krayon ini memiliki kandungan dari bahan minyak lilin permanen sehingga akan menghasilkan warna yang terang dan memukau. Keunggulan lainnya adalah tidak meninggalkan ampas, larut terhadap air, dan bisa digunakan di berbagai media seperti kayu, kulit, kaca hingga batu. Caran D’Ache Oil Pastel Neocolor tersedia dalam berbagai macam warna dari 10, 15, 30 atau 40 warna yang dibandrol dengan harga Rp. 338.000 – 1.658.000. Pastikan kamu memilih krayon yang ORIGINAL ya!
Hubungi Kami